Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total warga di provinsi itu yang terinfeksi positif COVID-19 sudah sebanyak 10.798
setelah bertambah 64 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di daerah itu lebih banyak penambahan kasus positif baru daripada jumlah penambahan pasien sembuh.

"Hari ini kita cukup banyak penambahan kasus positif baru, ada 64 orang orang tersebar di delapan daerah," kata dia.

Ia merinci penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra yakni masing-masing dua orang dari Kota Baubau, Kabupaten Bombana, Konawe Utara. Lalu Muna satu orang, Konawe Selatan enam orang, Kolaka Utara lima orang, Konawe delapan orang, dan Kota Kendari 38 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sultra bertambah 22 menjadi 10.697

Baca juga: Satgas sebut 127.768 warga di Sultra sudah divaksinasi COVID-19


Sementara itu, pasien sembuh tercatat sebanyak lima orang berasal dari Kota Kendari, sehingga total pasien sembuh menjadi 10.229 orang.

"Untuk pasien meninggal tidak ada penambahan tetap tercatat 224 orang. Dan yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 345 orang," ujar Rabiul.

Menurutnya, kondisi tersebut harus menjadi atensi dari semua pihak untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketika menjalankan aktivitas produktif sehari-hari.

"Saat ini pemerintah tengah menggalakkan program vaksinasi, namun belum semua mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, oleh karena itu protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan penting untuk ditaati," kata Rabiul.*

Baca juga: Satgas sebut 109.686 warga Sultra sudah divaksinasi COVID-19

Baca juga: 75.176 petugas publik di Sultra sudah divaksin COVID-19

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021