Jakarta (ANTARA) - Acara esport besar pertama untuk League of Legends: Wild Rift akan digelar dengan 16 tim teratas dari seluruh Asia Tenggara, Taiwan dan Hong Kong, termasuk Indonesia yang akan diwakili oleh Bigetron Infinity dan Onic Esports.

Wild Rift SEA Icon Series Summer Cup 2021 akan dimulai pada 19 Juni hingga 27 Juni, yang akan memiliki total hadiah sebesar 150.000 dolar AS (sekitar Rp2,1 miliar)

Dalam dua bulan terakhir, turnamen terbuka di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura dan Vietnam, telah digelar.

Menurut Riot Games, dikutip dari Dotesports, Kamis, lebih dari 800 tim terdaftar untuk kompetisi tersebut. Dalam Summer Super Cup, hanya satu yang akan muncul sebagai juara.

Baca juga: Onic Esports juarai Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season

Super Cup akan dibagi menjadi babak grup yang berlangsung 19-22 Juni dan playoff pada 25-27 Juni.

Sebanyak 16 tim telah dibagi menjadi empat grup, yaitu A, B, C dan D yang masing-masing terdiri dari empat tim. Mereka akan bersaing dalam format best-of-one, double-round dalam grup mereka.

Pemenang masing-masing grup akan langsung lolos ke perempat final playoff, sedangkan tim peringkat kedua dan ketiga akan lolos ke babak pertama playoff.

Playoff akan menampilkan format eliminasi. Setiap pertandingan akan menjadi seri best-of-five. Tim peringkat kedua dan ketiga dari masing-masing grup akan saling beradu di babak pertama playoff.

Baca juga: Wild Rift SEA Icon Series ID siap bawa dua tim ke kancah internasional

Pemenang setiap pertandingan akan menghadapi pemenang penyisihan grup di perempat final, yang akan diikuti dengan semifinal dan final, di mana gelar juara Super Cup akan dinobatkan.

Dua tim teratas dari masing-masing wilayah telah berhasil mencapai Wild Rift SEA Icon Series Summer Super Cup. Berikut daftar tim berdasarkan grup.

Grup A
Evos Esports (Thailand)
SBTC Esports (Vietnam)
Team Secret (Filipina)
QWQ (Hong Kong)

Grup B
Amihan Esports (Filipina)
The Alliance (Singapura)
Geek Fam (Malaysia)
Bigetron Infinity (Indonesia)

Grup C
One Team (Taiwan)
Onic Esports (Indonesia)
Impunity Esports (Singapura)
Cerberus Esports (Vietnam)

Grup D
MVP (Hong Kong)
Berjaya Dragons (Malaysia)
Flash Wolves (Taiwan)
Buriram United (Thailand)

Turnamen tersebut akan disiarkan dalam bahasa Inggris, Tagalog, Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Mandarin, Vietnam, Thailand dan Kanton di YouTube, Twitch, Facebook dan TikTok.

Baca juga: EVOS Legends gugur di laga menuju Grand Final MSC 2021
Baca juga: EVOS Legends turun ke lower bracket MSC 2021

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021