Bagi BGR hal tersebut sangat penting sekali, karena adanya sinergi dengan rekan-rekan klaster pangan membuat institut riset dan learning itu bisa mendorong efisiensi
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics sebagai BUMN anggota klaster pangan mengungkapkan kolaborasi 11 BUMN klaster pangan dan pupuk dalam riset dan pengembangan talenta sehingga membentuk Indonesia Food and Fertilizer Research Institute (IFFRI) dan Indonesia Food & Fertilizer Learning Institute (IFFLI) dapat mendorong efisiensi.

"Bagi BGR hal tersebut sangat penting sekali, karena adanya sinergi dengan rekan-rekan klaster pangan membuat institut riset dan learning itu bisa mendorong efisiensi," ujar Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, hal ini dikarenakan BUMN-BUMN yang tergabung dalam kolaborasi riset dan pengembangan SDM tersebut tidak perlu membuat hal serupa di masing-masing perusahaan.

"Saya rasa cukup bagus hal tersebut cukup bagus bagi klaster pangan ke depannya," katanya.

BGR Logistics sendiri siap berbagi ilmu mengenai manajemen logistik (rantai pasok) dan pergudangan dalam IFFLI.

Sebelumnya Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan kolaborasi 11 BUMN klaster pangan dan pupuk dalam riset dan pengembangan talenta bertujuan untuk menghasilkan talenta terbaik dan inovasi yang implementatif.

Pahala mengatakan peluncuran Indonesia Food and Fertilizer Research Institute (IFFRI) dan Indonesia Food & Fertilizer Learning Institute (IFFLI) atau Learning & Research Institute oleh 11 BUMN klaster pangan dan pupuk merupakan kolaborasi yang dibangun untuk menghasilkan talenta terbaik dan inovasi yang implementatif.

Kolaborasi ini juga menjadi jawaban tantangan bisnis pada masa mendatang untuk Indonesia.

Adapun 11 BUMN yang berkolaborasi dalam riset dan inovasi tersebut antara lain Pupuk Indonesia, Perum Bulog, RNI, PT Sang Hyang Seri, PT Pertani, Perum Perikanan Indonesia, PT Perikanan Nusantara, PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam.

Baca juga: PT RNI: Layanan Trans Logistics BGR semangat baru klaster BUMN pangan
Baca juga: BGR luncurkan layanan Trans Logistics untuk dimanfaatkan pelaku UMKM
Baca juga: BGR Logistics gandeng VIDA permudah UMKM jadi mitra Warung Pangan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021