PMI targetkan 10.000 kantong darah hingga akhir Juni

PMI targetkan 10.000 kantong darah hingga akhir Juni

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kota Tangerang.

Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Banten menargetkan mengumpulkan 10.000 kantong darah hingga akhir Juni dengan terus mengoptimalkan kegiatan donor darah di sejumlah titik.

Oman Jumansyah selaku Ketua PMI Kota Tangerang di Tangerang, Senin, mengatakan pada hari ini PMI Kota Tangerang menggelar donor darah massal di beberapa titik bertepatan hari donor darah sedunia tanggal 14 Juni sesuai World Health Organization (WHO).

Dengan adanya momentum ini, di harapkan masyarakat dapat sadar akan pentingnya donor darah, baik untuk menolong sesama maupun untuk kesehatan.

"Lewat donor darah sedunia ini kita harapkan rasa kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya lebih meningkat lagi " kata Oman Jumansyah di Tangerang.

Baca juga: Peringati Hari Donor Darah, Anies lakukan donor darah di PMI DKI

Baca juga: Kemenkes: 93 kota/kabupaten belum miliki unit transfusi darah


Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun, jumlah stok kantong darah yang terkumpul saat ini ada 2.313 kantong dan akan terus bertambah dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Ia menambahkan aksi donor darah di berbagai tempat seperti di kecamatan Karawaci, RS Tiara dan Mall Daan Mogot oleh PMI Kota Tangerang diharapkan dapat membantu para pasien yang membutuhkan dan menjaga stok darah di PMI Kota Tangerang agar tetap terjaga.

"Kami juga memberikan hadiah doorprize kepada para pendonor sebagai bentuk apresiasi dari PMI Kota Tangerang. Hadiah ini hanya bentuk apresiasi dari teman-teman PMI kepada para pendonor agar lebih terpacu lagi untuk mendonorkan darahnya " katanya.*

Baca juga: JK: Plasma konvalesen 90 persen efektif sembuhkan pasien COVID-19

Baca juga: Polisi mulai penyidikan terkait kaburnya lima calon PMI di Kota Malang
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021