Jakarta (ANTARA) - Perusahaan transportasi daring Gojek bekerja sama dengan Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalankan kegiatan vaksinasi yang menyasar puluhan ribu mitra pengemudi di Jakarta.

Dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai 29 April 2021, layanan vaksinasi yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat ini akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

"Selama masa pandemi, mitra Gojek menjadi para pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Jakarta. Sehingga tetap berada di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya secara virtual, Kamis.

Baca juga: GoMart beri pembaruan fitur untuk permudah belanja saat Ramadhan

Lebih lanjut, Gojek juga tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan.

"Keamanan layanan selalu menjadi prioritas kami, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

"Mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus COVID-19," imbuhnya.

Gojek melalui LOKET dan kerja samanya dengan Kementerian Kesehatan RI juga mendukung pengaturan kedatangan peserta vaksinasi melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di lebih dari 250 program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia hingga April 2021, layanan ini telah menjangkau lebih dari 150 ribu peserta vaksinasi.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain, berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

"Sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi COVID-19 dari Halodoc dan Gojek ini telah terbukti mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan," kata CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta.

Guna mendukung keamanan dan keselamatan selama proses vaksinasi bagi mitra driver Gojek, salah satunya untuk menanggulangi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kedua lokasi pos pelayanan vaksinasi COVID-19 didukung oleh tenaga kesehatan terpercaya dari Rumah Sakit Hermina selaku fasilitas kesehatan penanggung jawab.

Pasca vaksinasi, mitra pengemudi juga dapat memanfaatkan fitur GoMed pada aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc, untuk melakukan konsultasi dengan dokter terpercaya ataupun untuk mengakses layanan kesehatan lainnya.

Baca juga: Gojek beri pelatihan dan tren bisnis Ramadhan untuk UMKM

Baca juga: Gojek perusahaan Indonesia pertama yang mengakhiri "All-Male Panels"

Baca juga: GoPay kenalkan fitur auto invest di GoInvestasi, atur investasi rutin

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021