Untuk goyang berkah Rp10 miliar, jadi kita ada game goyang berkah dan di sini ada mode baru seperti battle mode
Jakarta (ANTARA) - Platform (e-commerce) Shopee menghadirkan tiga aktivitas menarik dalam rangka menyemarakkan kegiatan Big Ramadhan Sale 2021 yang berlangsung 7 April hingga 5 Mei.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam gelar wicara secara virtual, Jumat, mengatakan ketiga aktivitas tersebut yakni cash on delivery (COD), gratis ongkir minimum belanja Rp0, kampanye murah lebay, dan goyang berkah Rp10 miliar,

"Untuk COD ini kita akan menawarkan gratis ongkir dengan minimum belanja Rp0 agar semua bisa lebih lancar belanjanya," ujar Christin.

Dia mengatakan, dengan adanya aktivitas ini, pembeli bisa berbelanja, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarga di kampung halaman dengan lebih mudah dan menguntungkan.

Baca juga: MAMAMOO hadir meriahkan Shopee 4.4 Mega Shopping Day TV Show

Sementara aktivitas kampanye murah lebay memungkinkan pembeli mendapatkan berbagai produk dengan harga semurah mungkin. Penjual dapat mempromosikan produk-produk mereka dengan harga spesial, sehingga pembeli bisa memaksimalkan Ramadhan tahun ini dengan berbelanja irit dan hemat.

"Untuk goyang berkah Rp10 miliar, jadi kita ada game goyang berkah dan di sini ada mode baru seperti battle mode. Di battle mode ini kalau dapat poin yang bagus mereka bisa memenangkan koin Shopee atau saldo Shopeepay," kata Christin.

Lebih lanjut Christin mengatakan bahwa penyelenggaraan Shopee Big Ramadhan Sale tahun ini berfokus pada dua hal. Pertama untuk membantu pembeli agar bisa mendapatkan kebutuhan mereka selama Ramadhan.

Kedua, mendukung penjual di Shopee agar tetap bisa bertahan di situasi pandemi COVID-19. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu mendongkrak penjualan mereka sehingga roda perekonomian dapat kembali berputar.

Baca juga: Wujudkan 500.000 eksportir, Shopee kolaborasi dengan Sekolah Ekspor

Dalam kesempatan itu, Shopee juga memperkenalkan program Berbagi Tanpa Batas. Christin mengatakan program tersebut bertujuan memfasilitasi para pengguna Shopee untuk berbagi di bulan Ramadhan.

Shopee menyediakan sejumlah saluran, mulai dari zakat fitrah, donasi untuk UMKM, hingga bantuan untuk korban bencana alam seperti yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kita ada kerja sama dengan Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa. Kita ingin program ini bisa mendorong lebih banyak lagi user kita, selain berbelanja atau senang main game-nya jangan lupa berbagi dengan yang lain," kata Christin.

Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha mengapresiasi kolaborasi dengan Shopee tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan mengelola donasi tersebut untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak (mustahik).

"Mudah-mudahan para mustahik bisa bertahan dan bangkit di masa pandemi ini," kata Irvan.

Baca juga: Shopee hadirkan pusat vaksinasi di Bandung bantu pemulihan ekonomi

Baca juga: AL & Andin tampil di Shopee 4.4 Mega Shopping Day bersama MAMAMOO

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021