anggota keluarga M semuanya sudah diisolasi
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Seorang anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berinisial M (55) berdasarkan hasil tes antigen dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini sudah menjalani isolasi di balai diklat provinsi.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan M yang berasal dari Desa Karya Makmur Pemali tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau Bangka.

Hasil pelacakan pihak Dinas Kesehatan kata Boy Yandra, selain M terinfeksi positif juga adalah istri yang bersangkutan inisial I (48) dan dua orang anaknya yakni, inisial Fan (20) laki-laki dan Fm (14).

"Anggota keluarga M semuanya sudah diisolasi untuk menjalani proses kesehatan sambil menunggu hasil tes swab atau usap yang pertama dan kedua," jelasnya.

Baca juga: 14 kru kapal tanker di Perairan Mentok positif COVID-19
Baca juga: 14 kru kapal tanker di Perairan Mentok positif COVID-19


Boy Yandra mengimbau masyarakat atau teman kerja M yang kontak langsung segera melaporkan ke pusat kesehatan terdekat untuk dilakukan tes antigen atau swab.

Sebelum diketahui positif COVID-19 hasil tes antigen kata Boy Yandra, M diduga melakukan kegiatan kerja musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) di tiga desa daerah pemilihannya.

"Peran aktif masyarakat melapor ke petugas kesehatan di puskesmas jika kontak langsung dengan M bagian dari dukungan dalam mempercepat mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Total pasien yang positif di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini mencapai 1.516 orang dengan 1.462 orang dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia serta 35 orang masih menjalani isolasi atau karantina untuk mendapatkan proses pemulihan kesehatan.

Baca juga: Seorang ASN di Bangka meninggal dunia karena terpapar COVID-19
Baca juga: Satgas tetapkan Pangkalpinang dan Bangka Tengah zona merah COVID-19

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021