Mobil rombongan Kepala OPD Agam masuk jurang, dua orang tewas

Mobil rombongan Kepala OPD Agam masuk jurang, dua orang tewas

Sejumlah warga berusaha menolong korban dari mobil pariwisata yang membawa Kepala OPD Kabupaten Agam yang jatuh ke dalam jurang, Senin (8/2/2021). ANTARA/HO-Aspri/am.

Lubukbasung (ANTARA) - Mobil pariwisata tumpangan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, masuk jurang di Simpang Angin Barat Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Agam, Kasman Zaini di Lubukbasung, Senin, mengatakan akibat kejadian itu dua penumpang meninggal dunia yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut dan sopir mobil pariwisata bernama David yang membawa rombongan itu.

Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan.

Baca juga: Kereta "kelinci" masuk jurang di Batang, dua penumpang tewas
Baca juga: Truk bermuatan mie instan jatuh ke jurang, satu orang tewas
Baca juga: Satu tewas akibat mobil masuk jurang di jalur Cemoro Sewu-Sarangan


"Mobil bus pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA itu dengan jumlah penumpang 17 orang yang berasal dari Kepala OPD Pemkab Agam, sopir dan kenek," katanya.

Ia mengatakan, mobil itu masuk jurang setelah kembali dari melakukan kunjungan kerja dari Aceh. Sesampai di lokasi, tambahnya mobil masuk ke dalam jurang tidak jauh dari Pondok Pesantren Purba.

"Kita berharap korban lainnya dalam kondisi selamat," katanya.

Informasinya, Kepala OPD Pemkab Agam yang ikut dalam rombongan itu yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah.

Selain itu, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson dan lainnya.
Pewarta : Altas Maulana
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021