Jakarta (ANTARA) -- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) bereaksi dan bergerak cepat memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, serta banjir bandang di Kalimantan Selatan. Bantuan yang disalurkan berupa mie instan, sembako, tenda dan obat-obatan.

Mewakili WIKA Kepala Seksi Keuangan Tim Proyek WIKA Rudiansyah Matasar mengatakan bahwa inisiasi ini mereka lakukan segera setelah akses jalan sudah bisa dilewati dan terkumpulnya kebutuhan pokok untuk masyarakat.

"Selanjutnya bantuan yang kami serahkan ini akan diteruskan ke koordinator tanggap darurat, dapur umum, serta posko mandiri warga yang terdampak untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan pengungsi," ujar Rudiansyah.

Bersamaan dengan itu, melalui Proyek Preservasi Jalan Sp Handil Bakti, Banjarmasin, WIKA juga menyalurkan bantuan berupa barang-barang pokok sesuai dengan kebutuhan korban bencana seperti sembako, makanan instan dan obat-obatan. Bantuan disalurkan melalui Posko Pengungsian di SMK Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Manajemen Proyek di area terdampak bencana yang telah bereaksi cepat dan turun tangan langsung mendistribusikan bantuan di tengah padatnya kesibukan proyek.

Penghormatan yang tinggi bagi manajemen & rekan-rekan proyek yang telah menunjukkan empati luar biasa bagi korban bencana di tengah-tengah pelaksanaan proyek pada masa pandemi Covid-19 ini, kepedulian ini menjadi salah satu cerminan insan yang ber-AKHLAK," tegas Mahendra.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021