Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin berharap warganya yang merupakan Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Captain Afwan selamat dari kecelakaan pesawat di atas pulau Lancang Kepulauan Seribu yang terjadi pada Sabtu (9/1) sore.

"Kita berharap beliau sehat, ditemukan dalam kondisi baik. Kita harap ada mukjizat dari Allah," ungkapnya saat mengunjungi kediaman Captain Afwan di Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui koordinasi dengan pemerintah pusat siap memfasilitasi kebutuhan keluarga terkait pencarian maupun upaya pemulangan ketika Captain Afwan sudah ditemukan.

"Ya, keluarga tidak minta apa-apa, tapi saya sebagai ibu masyarakat, saya sampaikan kalau ada apa-apa kita siap bantu fasilitasi," kata Ade Yasin.

Baca juga: Arie Untung kenang pilot Sriwijaya Air SJ182 yang ternyata kakak kelas

Baca juga: Afwan, Kapten pesawat Sriwijaya, perantau taat beragama



Di samping itu, kedatangannya ke rumah Captain Afwan yang lokasinya tak jauh dari Pendopo Bupati itu demi memberikan dukungan moral kepada keluarga.

"Sebagai Bupati Bogor dan tetangga, ini dekat dengan rumah saya, pagi ini datang memberi semangat dan motivasi kepada keluarga karena sampai saat ini belum jelas bagaimana nasibnya (Captain Afwan)," tuturnya.

Hingga Ahad, ia mencatat hanya Captain Afwan satu-satunya warga Kabupaten Bogor yang ada di dalam pesawat SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu sore itu.

"Belum ada info tambahan warga Kabupaten Bogor, tapi saya komunikasi selalu seperti dengan Lanud Ats (Pangkalan Udara Atang Senjaya)," ujarnya.*

Baca juga: Permintaan maaf Kapten Afwan

Baca juga: Keluarga berharap ada mukjizat dan kabar baik dari Kapten Afwan

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021