41 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

41 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Juru bicara COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra tengah menjalani swab. ANTARA/Kasmono/aa.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak 41 pasien COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif di pusat karantina.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Ahad, mengatakan 41 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu masing-masing 23 orang asal Kecamatan Sungailiat, 13 orang dari Kecamatan Merawang, tiga orang dari Kecamatan Pemali dan dua orang dari Kecamatan Mendo Barat.

"Dengan sembuhnya 41 orang tersebut, total pasien yang sudah diperbolehkan pulang dari balai karantina sudah mencapai 774 orang," jujar Boy Yandra.

Dia berharap, angka kesembuhan bagi pasien COVID-19 terus meningkat dimana tercatat lebih dari 60 pasien saat ini masih menjalani isolasi baik di balai diklat di provinsi maupun di sejumlah tempat lainnya.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Bangka Barat 122 orang

Baca juga: 34 pasien COVID-19 di Bangka Selatan sudah sembuh


Dia optimis, angka kasus COVID-19 di daerahnya dapat ditekan jika masyarakatnya mengedepankan disiplin protokol kesehatan meskipun angka kasus dapat saja terjadi karena daftar tunggu hasil tes usap (swab), jumlahnya cukup banyak.

"Dari total kasus COVID-19 sebanyak 859, dari delapan kecamatan terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yang mencapai 340 orang serta 300 orang sudah sembuh," ujarnya.

Kasus terendah di Kecamatan Bakam sebanyak enam kasus dan lima orang sudah sembuh atau terdapat satu orang yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Saya ingatkan bagi warga yang masih menunggu hasil tes usap dari laboratorium, hendaknya tetap melakukan isolasi mandiri dan untuk sementara jangan melakukan aktivitas di tempat umum," katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh capai 710 orang

Baca juga: Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021