Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Bangka Barat 122 orang

Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Bangka Barat 122 orang

Penggencaran operasi yustisi dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan. ANTARA/Donatus Dasapurna.

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah pasien sembuh sampai saat ini sebanyak 122 orang dari 153 kasus yang ditemukan di daerah itu.

"Tingkat kesembuhan cukup tinggi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebih, namun tetap waspada dan bergerak bersama untuk memutus mata rantai penularan virus," kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Dari keseluruhan kasus yang ditemukan di Bangka Barat sebanyak 153 kasus, 122 orang dinyatakan sembuh, 29 orang masih menjalani perawatan dan karantina, dan dua orang meninggal dunia.

Baca juga: 38.723 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Ia mengatakan, beberapa hari terakhir jumlah kasus mengalami peningkatan cukup tinggi dan diperkirakan sudah terjadi transmisi lokal atau penularan antarwarga di daerah setempat sehingga masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan.

"Perlu upaya pencegahan bersama, tetap patuhi protokol kesehatan agar bisa bersama-sama mencegah penularan," katanya.

Sebanyak 153 kasus itu ditemukan di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Mentok sebanyak 112 kasus, sembuh 92 orang dan 20 orang masih menjalani karantina, Simpangteritip sebanyak 18 kasus, 14 orang sembuh dan empat orang isolasi.

Selanjutnya, Kecamatan Kelapa ditemukan 15 kasus, dua orang meninggal dunia 12 orang sembuh dan satu masih isolasi, Parittiga ditemukan tujuh kasus, tiga orang sembuh dan empat orang masih dikarantina, sedangkan Kecamatan Tempilang satu kasus dan sudah dinyatakan sembuh.

"Hanya Kecamatan Jebus yang sampai saat ini belum ditemukan kasus positif COVID-19," ujarnya.

Baca juga: 7.490 pasien positif COVID-19 di Sulut dinyatakan sembuh
Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 Jakarta capai 200.658 pada Jumat
Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah 10.617 jadi 808.340 kasus
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021