Mereka menikmati ajang ini bukan sekadar momen bernostalgia, melainkan sekaligus menyehatkan lewat aktivitas olahraga
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Yayasan Solidarity Forever mengadakan lomba lari BNI-ITB Virtual Ultra Marathon 2020, yang diikuti lebih dari 5.000 pelari.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan mengingat pandemi COVID-19 belum usai, lomba maraton pada 2020 dilaksanakan secara virtual sebagai antisipasi keterbatasan pengumpulan massa.

"Berkat kemampuan teknologi yang ada, para peserta dapat berlari dari mana saja selama rentang waktu yang ditentukan. Ajang yang terdiri atas tiga kategori ini dilakukan secara relay," kata Sis Apik.

Baca juga: BNI optimistis kredit korporasi terus tumbuh hingga tutup 2020

Pertama, dilakukan oleh dua, empat, dan 10 pelari secara relay yang dilakukan dengan cara menggabungkan jarak lari peserta hingga terkumpul menjadi 100 km jarak tempuh.

Kemudian, kategori 10K khusus disediakan bagi peserta alumni ITB dan dua kategori lain terbuka bagi masyarakat umum, yakni kategori relay dua dan relay empat.

Ajang itu, kata dia, juga sekaligus memperingati Ulang Tahun ITB ke-100, mengampanyekan pola hidup sehat melalui olahraga lari, dan mempererat solidaritas alumni ITB.

"Pencapaian target peserta itu antara lain didasarkan minat besar peserta BNI-ITB Virtual Ultra Marathon. Mereka menikmati ajang ini bukan sekadar momen bernostalgia, melainkan sekaligus menyehatkan lewat aktivitas olahraga," imbuh Sis Apik.

Adapun keunikan lomba tahun ini yang bertema Run of the Century itu adalah peserta dapat menentukan rute mereka sendiri dengan aplikasi Strava.

Jaring anggota

Melalui kegiatan ini, panitia juga menjaring anggota Ikatan Alumni (IA) ITB yang ditandai dengan kartu keanggotaan.

Kartu anggota IA ITB ini juga berfungsi sebagai kartu debit BNI dan kartu uang elektronik (TapCash).

Pembuatan kartu anggota IA ITB bisa dilakukan di kantor cabang BNI terdekat dan menyediakan beberapa keuntungan dan berlaku mulai 12-31 Desember 2020.

Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan BNI bagi pemegang kartu anggota IA ITB, di antaranya diskon belanja dan promo kartu debit BNI, yang dapat dicek di bit.ly/PromoDebitBNI.

Untuk promo dan kegunaan kartu TapCash, tinggal mengakses https://tapcash.id/.

Ada juga reward dari BNI POIN+ sebesar 5.000 poin, setara Rp50.000 yang dapat ditukar via BNI Mobile Banking dengan berbagai voucher belanja atau untuk donasi.

Dari program kartu anggota IA ITB ini, BNI bahkan memanjakan para pemilik kartu, memanfaatkan fasilitas BNI Griya, BNI Fleksi, dan BNI Live Plan Multi Protection.

Bagi 10 peserta pertama yang mengajukan BNI Griya atau BNI Fleksi melalui e-Form hingga 18 Desember 2020, memperoleh hadiah langsung berupa jersey dan medali BNI-ITB Virtual Ultra Marathon.

BNI Griya adalah kredit pemilikan rumah (KPR) BNI yang dapat diajukan melalui e-form BNI Griya (bit.ly/ITBRUN2020).

BNI Fleksi merupakan kredit tanpa agunan (KTA) BNI untuk memenuhi beragam kebutuhan yang dapat diajukan melalui e-form BNI Fleksi (https://bit.ly/eformBNIFleksi).

Sedangkan BNI Live Plan Multi Protection adalah fasilitas kebutuhan dana dengan premi fleksibel dan dilengkapi asuransi tambahan yang bisa diakses di https://bit.ly/bnilife-planmultiprotection.

Manfaat ketiga program itu berlaku bagi 1.000 peminat pertama dengan persyaratannya adalah bukti ijazah/KTM.

Khusus pembukaan rekening digital BNI harus memasukkan kode referral BNIITBVIRTUALRUN dan memiliki saldo Rp1.000.000 pada akhir program yakni 18 Desember 2020.

BNI dan ITB juga bekerja sama dalam penerbitan kartu kredit BNI-ITB bagi para alumni dan keluarga besar ITB dapat mengajukan dan bisa mendapatkan keuntungan Tokopedia Giftcard serta untuk pemegang kartu existing juga ada benefit cashback hingga Rp350.000, syarat dan ketentuannya dapat dicek melalui laman di https://bit.ly/Promobni-itbcard.

Dengan dukungan BNI, kegiatan ultramaraton ini terbukti sukses mempersatukan alumni ITB lintas jurusan, lintas angkatan, bahkan lintas generasi di lingkup perguruan tinggi bergengsi yang berlokasi di Bandung itu.

Baca juga: BNI-PNM sinergi penyaluran kredit UMKM pacu pemulihan ekonomi nasional
Baca juga: BNI genjot transformasi jadi pemain global


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020