diundur pembagiannya di Januari
Jakarta (ANTARA) - Klaster guru dan karyawan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta Barat karena terpapar COVID-19 menyebabkan pengambilan rapor para murid secara tatap muka harus tertunda.

Kepala Sekolah MAN 22 Jakarta Barat Usman Ali di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya terpaksa memundurkan jadwal penyerahan rapor yang seharusnya pada Desember 2020, ke Januari 2021.

"Terdekat ini pembagian rapor udah saya instruksikan dari 'zoom meeting' dengan guru-guru sepakat diundur pembagiannya di Januari, setelah libur juga akan kita bedakan, baru dikirimkan," ujar Usman.

Usman mengatakan sementara ini pihaknya masih menggodok cara penyerahan rapor murid di antaranya melalui dokumen elektronik ataupun secara langsung tatap muka dengan wali kelas.

Baca juga: Guru MAN 22 Jakbar yang pertama kena COVID-19 tak ikut ke Yogyakarta

Namun, dia memastikan penyerahan rapor murid semaksimal mungkin tidak membuat kerumunan di madrasah yang dipimpinnya.

Sebelumnya, Usman mengonfirmasi terdapat 30 guru dan karyawan di MAN 22 Jakarta Barat yang dinyatakan positif COVID-19.

Madrasah tersebut ditutup mulai Senin (30/11) dan dilakukan penyemprotan disinfektan selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis (3/12) lalu.

Para guru dan karyawan menjalani isolasi dan dipantau oleh petugas kesehatan setempat, isolasi di Wisma Atlet, maupun isolasi mandiri di rumah. Mereka bekerja dari rumah tanpa perlu, bergiliran bekerja di kantor (work from office).

Baca juga: Klaster COVID-19 MAN 22 Jakbar jadi bukti wabah masih ganas



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020