Tiga orang pasien COVID-19 Bangka dinyatakan sembuh

Tiga orang pasien COVID-19 Bangka dinyatakan sembuh

Sejumlah personel dari Polres Bangka Tengah memantau aktivitas warga di kawasan wisata, Jumat (21/8/2020). ANTARA/Ahmadi/aa.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak tiga orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis, mengatakan ketiga pasien yang dinyatakan sembuh, masing-masing dua orang dari Kecamatan Sungailiat berinisial Ss (22) perempuan yang memiliki riwayat kontak erat dan status transmisi lokal, lalu I (52) jenis kelamin laki-laki dengan riwayat kontak erat dan transmisi lokal, serta satu orang pasien dari Kecamatan Mendo Barat inisial Fz (14 bulan) perempuan.

Dengan sembuhnya tiga orang pasien COVID-19 tersebut, sampai dengan sekarang jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 238 orang dari total pasien positif COVID-19 sebanyak 265 orang.

Baca juga: 186 pasien COVID-19 Bangka Tengah sudah sembuh

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 di Bangka meninggal dunia


"Masih terdapat 27 orang warga Kabupaten Bangka yang masih menjalani perawatan kesehatan secara intensif baik di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat, RSBT serta di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang," kata Boy Yandra.

Dia berharap angka kesembuhan pasien positif terus bertambah dan angka kasus positif dapat ditekan semaksimal mungkin. Angka kasus positif di Kabupaten Bangka didominasi oleh orang tanpa gejala.

"200 lebih pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bangka dinyatakan OTG dan kasus ini perlu diwaspadai bersama karena yang bersangkutan tidak mengalami gejala," katanya.

Boy Yandra mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu padu mencegah penyebaran virus corona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara sempurna.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Bangka Tengah bertambah menjadi 22 orang

Baca juga: 10 warga Bangka Tengah positif COVID-19
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020