Simpang Empat,- (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah dua orang hari ini, Rabu.

"Pasien sembuh juga bertambah empat orang. Dengan demikian total kasus positif COVID-19 hingga saat ini mencapai 330 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan dari 330 orang itu. 244 orang sembuh, 19 orang meninggal dunia dan 67 orang masih positif dan menjalani perawatan saat ini.

Menurutnya penambahan dua orang positif itu berdasarkan informasi Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang pada Rabu.

Ia menyebutkan dua orang itu adalah hasil test usap atau swab test di Rumah Sakit Ibnu Sina pada 29 November 2020 seorang wanita inisial K (35) warga Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman.

Satu lagi hasil tes usap di RSUD Pasaman Barat tanggal 29 November 2020 diperoleh seorang pria inisialnMN (25 ) warga Jorong Bandarejo Kecamatan Pasaman.

"Keduanya merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," katanya.

Untuk kedua pasien konfirmasi positif tersebut, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihaknya saat ini juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerja sama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya. 

Baca juga: Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat positif COVID-19

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 12 orang

Baca juga: 126 orang pasien COVID-19 di Pasaman Barat sembuh

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020