Jakarta (ANTARA) - Hassan Whiteside akhirnya kembali ke Sacramento Kings, klub NBA yang menjadi tempat pertamanya meniti karir basket di Liga paling mentereng sejagat ini.

Center free agent itu membuat kesepakatan satu tahun dengan Sacramento Kings, lapor ESPN dan NBC Sports California seperti dikutip Reuters, Kamis.

NBC melaporkan Whiteside akan dibayar dengan salary minimum selama musim 2020-2021.

Whiteside (31) dipilih Kings pada putaran kedua draft NBA 2010 dan memainkan 19 pertandingan selama dua musim di Sacramento dengan mengemas rata-rata 1,5 poin dan 2,1 rebound per pertandingan.

Setelah menghabiskan dua tahun di luar negeri untuk bermain di Lebanon dan China, Whiteside kembali ke AS di mana dia bermain selama lima tahun bersama Miami Heat sebelum musim lalu menghabiskan masa di Portland Trail Blazers.

Whiteside menempati peringkat ketika di NBA musim 2019-2020 dalam hal rebound, yakni rata-rata 13,5 rebound per laga. Dia juga mengemas rata-rata 15,5 poin per pertandingan.

Pada 2015-2016, Whiteside memuncaki liga dengan mencatat rata-rata blok terbaik 3,7 per laga dan musim berikutnya dia menjadi juara rebound NBA dengan rata-rata 14,1 per laga selain mencetak rata-rata poin terbaik sepanjang karirnya dengan 17 poin per pertandingan.

Dari 410 pertandingan selama karirnya yang 320 di antaranya sebagai starter, Whiteside memiliki rata-rata 13,7 poin, 11,7 rebound dan 2,4 blok.

Kedatangan dia terjadi sehari setelah Kings menolak menyanggupi bayaran guard free agent Bogdan Bogdanovic yang kemudian bergabung dengan Atlanta Hawks dengan bayaran 72 juta dolar AS selama empat tahun.

Baca juga: Klay Thompson sukses jalani operasi achilles
Baca juga: Heat dan Adebayo hampir sepakati kontrak 163 juta dolar AS
Baca juga: Brandon Ingram sepakati kontrak maksimal dengan Pelicans
Baca juga: 76ers gaet center Tony Bradley dari Pistons
Baca juga: Fred VanVleet teken kontrak jangka panjang di Raptors


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020