Bandung (ANTARA) -- Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Program “Bike For Care” untuk membantu pedagang usaha kecil yang terdampak ekonomi oleh pandemi Covid 19. Bantuan yang diberikan berupa sepeda serbaguna yang telah dimodifikasi untuk berdagang.

“Sebanyak 20 sepeda yang didesain khusus oleh tim Yili dan di produksi oleh salah satu usaha mikro dan menengah (UMKM) di Bekasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi untuk mencari rejeki,” kata perwakilan manajemen GAFI Yu Miao.

Bantuan sepeda yang telah di modifikasi ini dapat dimanfaatkan oleh pedangang usaha kecil untuk membawa dagangan mereka berkeliling, sehingga perekonomian mereka yang tadinya terpuruk diharapkan dapat terangkat sedikit demi sedikit.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan langsung kepada penerima oleh pihak Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat. 

Ridwan Kamil, menyambut baik bantuan sepeda tersebut. Menurutnya, di saat pandemi Covid-19 ini, kita harus saling bahu-membahu untuk memulihkan ekonomi masyarakat kecil.

“Sepeda ini untuk bantu usaha kecil, dengan begitu mereka bisa berjualan dari kampung ke kampung,” katanya.

Kegiatan sosial ini adalah bagian dari keberlanjutan program sosial Yili #JoydaylawanCovid-19. Sebelumnya, Yili group juga telah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah DKI dan tenaga medis melalui Pemprov DKI berupa tempat cuci tangan portable dan produk ice cream, membantu ribuan unit bisnis kecil dan menengah, mendistribusikan bantuan makanan pokok, dan melalui Kantor Staf Kepresidenan memberikan bantuan berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020