Bagus sih, jadi merasa aman
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melakukan tes usap antigen pada lima warga reaktif COVID-19 di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah dilakukan tes cepat.

"Dari lima orang tersebut, dua dilakukan tes usap antigen di lokasi pemeriksaan kesehatan SDN Petamburan I dengan hasil negatif," ujar Dokter pemeriksa dari Polda Metro Jaya, Indri, di Jakarta, Selasa.

Indri mengatakan tiga orang lainnya yang reaktif COVID-19 dari tes cepat dan tes usap antigen, masih dilakukan tes usap kembali.

Pihak Polda Metro Jaya kemudian akan berkoordinasi dengan Puskesmas Tanah Abang untuk langkah lebih lanjut terkait penanganannya.

Pada hari terakhir pelaksanaan tes cepat COVID-19, telah ada 104 warga yang memeriksakan kesehatannya.

Sementara salah satu warga Petamburan yang terdeteksi reaktif, Pani (64) mengaku kaget dengan hasil pemeriksaan kesehatannya.

Padahal, dia merasa sehat dan tidak memiliki keluhan sakit apa pun setelah berada di kerumunan massa akad nikah putri Rizieq Shihab pada Sabtu (21/11) lalu.

“Yang reaktif saya dan menantu saya,” ujar Pani.

Pani menganggap tes cepat COVID-19 yang diadakan Polda Metro Haya merupakan hal yang positif karena membuat dirinya dan keluarga merasa aman.

“Bagus sih, jadi merasa aman. Mudah-mudahan tes selanjutnya hasil saya negatif,” ujar dia.

Baca juga: Satgas COVID-19 imbau masyarakat di Tebet dan Petamburan tes usap
Baca juga: Wali kota pastikan tes usap massal digelar di Kelurahan Petamburan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020