Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Lurah Petamburan Setyanto positif terpapar virus COVID-19 setelah dilakukan tes swab PCR di Laboratorium Rumah Sakit Polri Said Soekanto, Jakarta, pada Rabu.

Sebelumnya, tes swab antigen Setyanto yang dilakukan pada Selasa (17/11) menunjukkan hasil reaktif.

Setyanto dites swab antigen sebelum dimintai klarifikasi oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan anak Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu (14/11).

Setyanto merupakan salah satu saksi yang hadir di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11), untuk memberikan klarifikasi.

"Selanjutnya Tim Dokkes dan Anggota Subdit Kamneg membawa yang bersangkutan ke RS Kramat Jati untuk dilakukan swab PCR," kata Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

Baca juga: 14 orang dipanggil polisi untuk klarifikasi terkait hajatan Rizieq
Baca juga: Ombudsman: Koordinasi lemah antisipasi kepulangan Rizieq Shihab
Baca juga: Polri tindaklanjuti dugaan pelanggaran prokes di pernikahan puteri HRS


Setelah dilakukan swab PCR dan tanpa gejala, maka sesuai dengan standar operasional prosedur penanganan suspect COVID-19, Setyanto diserahkan ke fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan tempat tinggalnya yakni Puskesmas Petamburan, Jakarta Pusat.

"Hasil swab PCR Laboratorium RS Kramat Jati hari Rabu, 18 November 2020, Saudara Setyanto dinyatakan positif COVID-19. Untuk hasil, sudah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan dan dirawat di Puskesmas Petamburan," ujar Argo.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab, putri dari Imam Besar FPI Rizieq Shihab di kawasan Petamburan.

Empat belas orang itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta, panitia pernikahan dan tamu yang hadir.

Sepuluh orang yang hadir diantaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kabiro Hukum DKI Jakarta, Camat Petamburan, Lurah Petamburan, Bhabinkamtibmas, RT, RW dan Kepala KUA Tanah Abang.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020