Jakarta (ANTARA) - Ajang "Indonesian Esports Awards 2020", yang merupakan acara apresiasi kepada para insan esports Indonesia pertama di Indonesia, akan diisi dengan perebutan gelar dalam 11 kategori bergengsi.

"Kami melihat peluang yang sangat besar di dunia esports Indonesia. Kita memiliki para pelaku esports yang tidak hanya banyak, tapi juga berpotensi membawa nama Indonesia ke panggung dunia. Mereka terdiri dari atlit yang handal, pelatih yang teruji, dan juga para kreator yang menciptakan esports sebagai industri masa depan yang menjanjikan," tutur Managing Director GTV Valencia H. Tanoesoedibjo dalam rilisnya, Selasa.

Dalam ajang yang diinisiasi GTV ini, sebanyak 11 kategori yang akan dipertaruhkan yaitu:
1. Content creator gaming terfavorit
2. Celebrity gamers terfavorit
3. Celebrities team terfavorit
4. Caster esports terfavorit
5. Pro team esports terfavorit
6. Pro player games esports terfavorit
7. Coach esports terfavorit
8. Cosplayer terfavorit
9. Turnamen esports publisher terfavorit
10. Turnamen esports non-publisher terfavorit
11. dan Games esports terfavorit

Baca juga: Bagi Sandiaga esports berpotensi bangkitkan perekonomian
Baca juga: Gunadarma juarai MLCC LIMA Esports wilayah Jakarta


Melihat kategori yang dipertaruhkan, event ini diharapkan akan membuka mata masyarakat Indonesia bahwa gaming tidak hanya bicara soal hobi dan kompetisi, namun ada pelaku profesional dan juga kalangan selebriti yang harus diapresiasi dengan baik agar pertumbuhan industrinya lebih besar lagi.

"Kami mendukung penuh perkembangan dunia esports tanah air dan Indonesia Esports Awards merupakan komitmen kami untuk itu," ujar Valencia menambahkan.

Untuk memberikan dukungan, penggemar dan masyarakat bisa memvoting via aplikasi RCTI+ secara gratis, atau via sms dengan mengetik GTV (spasi) IEA (spasi) KODE NOMINASI kirim ke 95151, dengan periode voting mulai 18 Oktober sampai 18 November.

Acara ini akan ditayangkan pada hari Rabu 18 November 2020 pukul 20.00 WIB, dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan yang penuh kejutan dari sederet artis papan atas seperti Noah, Atta Halilintar, JKT-48, Judika, Danang, Tiara Andini, The Sacred Riana, Dinar Candy, Olla Ramlan, Kiki Saputri, Aero & Aqsa, Darius Drew, Kornet & Ranger Emas, serta dipandu Boy William & Sere Kalina.

Baca juga: PB Esports gelar kompetisi esports sekolah menengah se-Jabodetabek
Baca juga: Delapan tim Indonesia bakal bersaing di ONE Esports MPLI 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020