Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menyatakan sebanyak 42 wisatawan mancanegara mengunjungi Kepulauan Seribu selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

“Kunjungan pada 24-25 Oktober 2020 sebanyak 2.806 wisatawan, terdiri atas 42 wisatawan mancanegara dan 2.764 wisatawan nusantara,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepualauan Seribu, Puji Astuti di Jakarta, Senin.

Puji menyatakan angka kunjungan itu meningkat bila dibandingkan pada pekan pertama PSBB Transisi, 17-18 Oktober 2020 sebanyak 2.261 wisatawan.

Baca juga: Sudin Parekraf Kepulauan Seribu fokus perhatikan wisatawan terapkan 3M
Baca juga: RPTRA di Kepulauan Seribu dibuka untuk umum


Puji menegaskan wisatawan juga harus mengikuti tahapan pengecekan suhu tubuh sejak dari dermaga keberangkatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Puji berharap semua pihak dapat memantau seluruh wisatawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi juga mengimbau kepada para wisatawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan 3M selama berwisata di wilayahnya.

Bupati menyatakan semua pihak tidak boleh lengah, walaupun saat ini Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan PSBB Transisi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020