Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat tiga warga di daerah itu dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu mengatakan ketiga pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif yakni, masing-masing inisial Fp (40), berasal dari Sripemandang Kecamatan Sungailiat.

"Kemudian inisial Y (55) dan inisial Dm (11), keduanya berasal dari Lingkungan Parit Peker, Syafri Rahman Sungailiat," jelasnya.

Selain tiga orang yang sembuh terkonfirmasi positif COVID-19, kata Boy Yandra, terdapat tiga orang yang terpapar COVID-19 yakni, inisial Hm (46) perempuan yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang Sumatera Selatan menuju Kecamatan Belinyu.

"Kemudian inisial Su (11) perempuan dan inisial Nh (5) keduanya warga Kecamatan Pemali yang mempunyai riwayat kontak erat ibu kandunganya inisial Sn (37) yang sudah terlebih dahulu terpapar COVID-19," jelas Boy Yandra.

Dia mengatakan, ketiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, langsung dilakukan karantina di balai diklat di Kota Pangkalpinang.

Total warga Kabupaten Bangka yang terpapar COVID-19 sampai dengan Minggu tercacat sebanyak 123 orang dan 95 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Saya mengingatkan seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sebagai upaya pencegahan dini dari penyebaran virus corona karena sampai dengan saat ini belum ditemukan obat virus itu," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Bangka capai 118 orang, tersebar di enam kecamatan

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Belitung karantina 26 pegawai Labkesda

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung hentikan sementara pelayanan swab COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020