Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ainun Na’im melantik 32 pejabat di kementerian tersebut di Jakarta, Rabu.

Sebanyak 32 pejabat tersebut terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, satu Pejabat Fungsional Ahli Utama dan 29 Pejabat Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I hingga Wilayah XV.

Ainun Na’im mengatakan pelantikan pimpinan LLDIKTI Wilayah I hingga XV merupakan konsekuensi dari perubahan organisasi dan tata kerja LLDIKTI sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 34 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

"Semoga pejabat yang dilantik selalu diberi petunjuk dan kekuatan untuk dapat melaksanakan amanat dengan baik," kata Ainun dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA.

Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Santi Ambarukmi sebagai Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Praptono sebagai Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Ainun menyampaikan organisasi yang dipimpin harus semakin luwes guna menghadapi perubahan yang semakin cepat.

“Hal itu tidak hanya mensyaratkan inovasi dalam pelaksanaan pekerjaan, namun juga dinamika pergerakan pegawai untuk memenuhi kebutuhan kompetensi dan kualifikasi jabatan sesuai dengan perubahan di dalam organisasi," ujar Ainun.

Di samping itu, berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50/M Tahun 2020, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Totok Suprayitno dilantik menjadi Pejabat Fungsional Ahli Utama sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama Kemendikbud.

"Kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa selama melaksanakan tugas. Di hadapan Saudara, masih terhampar luas berbagai bidang abdi yang menanti pengabdian Saudara," kata Ainun.

Ainun berharap dapat berkontribusi secara optimal dalam memberikan layanan pendidikan dan kebudayaan.

“Marilah kita berdoa semoga dinamika perubahan birokrasi dan kondisi bangsa yang kian cepat tidak menghalangi kita untuk mengukir prestasi dan menghasilkan kinerja unggulan demi kemajuan bangsa dan negara," harap dia.

Pewarta: Indriani
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020