Jakarta (ANTARA) - Leeds United dapat mendatangkan Daniel James dengan status pinjaman dari Manchester United, tetapi dengan syarat Setan Merah bisa merekrut winger Dortmund Jadon Sancho, menurut laporan media-media Inggris yang dikutip dailymail pada Selasa.

Skuat asuhan pelatih Marcelo Bielsa tersebut telah melakukan kontak secara rutin dengan United mengenai potensi kepindahan Daniel James.

Pemain timnas Wales tersebut hampir bergabung dengan Leeds sebelum bursa transfer ditutup pada Januari 2019, tetapi Swansea membatalkan kesepakatan pada menit terakhir bahkan setelah ia menjalani tes medis.

Baca juga: Solskjaer minta timnya terus mencoba cetak gol sampai akhir laga

Meski Leeds kembali berniat mendatangkannya pada musim panas lalu, Manchester United bergerak lebih cepat untuk memboyong James ke Old Trafford.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi starter saat United menelan kekalahan kandang 1-3 atas Crystal Palace pekan lalu, tetapi ia tidak masuk dalam daftar skuat saat menang 3-2 atas Brighton baru-baru ini.

Namun, James merupakan pelapis utama untuk Mason Greenwood. Bila Solskjaer tidak bisa mendapatkan penggantinya, maka mantan pemain Swansea itu dipastikan tidak akan kemana-mana.

Baca juga: MU harus beli Sancho musim panas ini
Baca juga: Sancho tidak akan ke mana-mana, kata bos Dortmund Watzke


United sekarang diyakini sedang mempersiapkan tawaran fantastis sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,71 triliun) untuk Sancho.

Setiap upaya yang ditempuh United sejauh ini telah gagal untuk mendapatkan target utama mereka itu dan bursa transfer segera ditutup pada awal pekan depan.

Borussia Dortmund sampai detik ini masih tidak mau menurunkan harga pemain timnas Inggris tersebut, yang mencapai 108 juta poundsterling (sekitar Rp3,44 triliun).

Baca juga: Ryan Giggs sebut Daniel James mirip dengan Cristiano Ronaldo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020