Kabaharkam Polri perkenalkan helm pendeteksi suhu tubuh di Sumut

Kabaharkam Polri perkenalkan helm pendeteksi suhu tubuh di Sumut

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat menggunakan Helmet Thermal KC Wearable di Mapolda Sumut, Selasa. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan Helmet Thermal KC Wearable yakni sejenis helm pendeteksi suhu tubuh, saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Sumut, Selasa.
 
Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kabaharkam menggunakan helm yang memiliki inovasi teknologi informatika canggih itu untuk mendeteksi temperatur tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama.
 
"Itu ada yang suhunya 35 derajat celcius dan 36 derajat celcius," kata Agus.
 
Sementara itu, Kabagdalops Roops Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya menyebutkan bahwa helm Thermal KC Wearable itu dibeli dari Tiongkok. Nantinya, helm tersebut digunakan personel untuk mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktifitas di luar rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
 
"Jadi, personel tidak perlu menggunakan alat suhu (termometer-red). Sebab dengan menggunakan helm ini sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm," katanya.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020