Jakarta (ANTARA) - Pejabat eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali dilaporkan positif terpapar COVID-19, yaitu Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti serta Dirjen Perikanan Budi daya Slamet Soebjakto.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agung Tri Prasetyo kepada wartawan, Selasa, membenarkan mengenai kabar tersebut.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti disebut terpapar positif sejak 8 September 2020.

Setelah menjalani tes ulang pada 24 September, ternyata Artati diketahui masih positif sehingga hingga kini masih mendapatkan perawatan.

Sedangkan Dirjen Budidaya KKP Slamet Soebjakto terpapar positif namun dengan status kesehatan baik atau berarti termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Dirjen KKP terpapar COVID-19 setelah mengikuti kunjungan Menteri Edhy

Sebelumnya Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono wafat pada Senin (28/9) karena terpapar COVID-19 setelah dirawat selama beberapa lama di RSPAD Gatot Subroto.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan bahwa Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono merupakan orang baik dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

"Saya bersaksi, Pak Aryo Hanggono adalah orang baik, berdedikasi tinggi, religius, rendah hati, cerdas dan selalu total dalam bekerja," kata Edhy Prabowo dalam akun medsos resminya, Senin.

Baca juga: Menteri KKP: Dirjen Aryo Hanggono sosok berdedikasi tinggi

Baca juga: KKP sebut Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kondisi sehat


Sementara itu Menteri Kelautan dan Perikanan sendiri yang juga telah terpapar COVID-19 setelah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah dan pada saat ini sudah berada di kediamannya untuk menjalani tahap pemulihan.

Baca juga: Jubir Gerindra ungkap kondisi Menteri Edhy Prabowo yang terpapar COVID

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020