Kita masih belum dari mana beliau terpapar tapi sepertinya dari keluarganya sebab ibunya juga terkonfirmasi positif COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli membenarkan bahwa Kepala Dinas Perhubungan kota setempat Ahmad Husna terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ya benar, yang bersangkutan positif COVID-19," kata Edwin Rusli saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis (24/9) 2020 malam.

Ia menjelaskan bahwa Kepala Dinas Perhubungan tersebut terkonfirmasi positif setelah hasil tes usap-nya ke luar Kamis sore.

"Sampel tes usap Pak Husna kemarin kita ambil dan sore tadi ke luar dengan hasil positif COVID-19," katanya.

Namun, lanjut dia, yang bersangkutan akan dimasukkan ke dalam penambahan pasien positif COViD-19 pada Jumat (25/9) karena memang prosedurnya seperti itu.

"Jadi yang bersangkutan bukan termasuk dalam penambahan kasus positif COVID-19 yang hari ini diumumkan, tapi akan masuk ke dalam penambahan kasus baru besok Jumat (25/9) karena hasilnya tes usap-nya kita terima sore tadi," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui dengan jelas dari mana Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung itu terpapar COVID-19.

"Kita masih belum dari mana beliau terpapar tapi sepertinya dari keluarganya sebab ibunya juga terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Edwin pun mengatakan bahwa saat ini Ahmad Husna sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena kondisinya sehat.

"Kita doakan saja Pak Husna cepat sehat karena dia juga masih sangat muda," katanya.

Terkait apakah Kantor Dinas Perhubungan akan ditutup sementara atau tidak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki mengatakan bahwa masih menunggu arahan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

"Kita masih menunggu arahan selanjutnya," katanya.

Baca juga: Satgas sebutkan dua pegawai apotek di Bandarlampung positif COVID-19

Baca juga: Dinkes : Di Lampung terdapat tambahan 39 kasus COVID-19

Baca juga: Dua orang positif COVID-19 di Bandarlampung meninggal dunia

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020