Dinkes sebut di Lampung ada delapan zona oranye

Dinkes sebut di Lampung ada delapan zona oranye

Zona perkembangan COVID-19 di Lampung, Kamis. (24/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan di wilayahnya kini terdapat delapan daerah yang berzona oranye dan tujuh lainnya berwarna kuning.

"Jadi dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung, sudah tidak ada lagi yang berzona hijau," kata Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa delapan daerah yang berzona oranye itu yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Utara dan Lampung Timur.

Sedangkan zona kuning adalah Kabupaten Lampung Tengah, Tulangbawang, Tulangbawang barat, Pringsewu , Mesuji dan Pesisir Barat.

"Penambahan zona oranye di Lampung sebenarnya sudah dari dua hari yang lalu," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa hingga kini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung berjumlah 799 setelah pada hari ini terdapat penambahan kasus baru positif virus corona sebanyak 21 kasus.

Kemudian, lanjut dia, penambahan juga terjadi di kasus selesai isolasi sebanyak 19 orang sehingga total pasien yang telah sembuh sebanyak 541 orang.

"Untuk kasus kematian tidak ada penambahan hari ini sehingga pasien meninggal dunia akibat COVID-19 masih tetap 30 orang," kata dia.

Sedangkan kasus suspek di Lampung hingga kini berjumlah 42 dengan kasus lama sebanyak 38 orang dan kasus baru empat orang.

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 16 jadi 778 kasus

Baca juga: Dinkes Lampung: Tempat tidur pasien COVID-19 masih tersedia 262

Baca juga: Dirawat dua hari, pasien COVID-19 Kota Metro-Lampung meninggal
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020