Tangerang (ANTARA) - KPU Kota Tangerang Selatan, Banten, menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat setelah dilakukan proses pengundian, Kamis.

Berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan hari ini, nomor urut 1 adalah pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Dojojohadikusumo yang diusung partai politik PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor 2 adalah pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. Kemudian nomor 3 adalah pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Baca juga: Tiga pasang calon peserta Pilkada Tangsel jalani pemeriksaan kesehatan

Baca juga: Pilkada Tangsel, Muhammad-Saraswati daftar ke KPU naik oplet


"Berdasarkan pengundian nomor urut hari ini telah ditetapkan yakni nomor urut 1 adalah pasangan Muhammad - Saraswati, nomor urut kedua adalah pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben dan nomor urut ketiga adalah pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan," ujar Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro dalam Rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon peserta pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Tahun 2020.

Pengundian nomor urut tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan digelar oleh KPU dengan menerapkan protokol kesehatan karena hanya pasangan calon yang hadir dan didampingi perwakilan, tanpa pendukung.

Sebelum pasangan calon mengambil nomor undian untuk kemudian ditetapkan sebagai nomor urut, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu melakukan pemeriksaan kotak pengundian.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang Selatan pada hari Rabu (23/9) telah menetapkan tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Bambang menambahkan, penetapan pasangan calon tersebut setelah KPU melakukan verifikasi syarat pendataran yang telah dilakukan saat proses mendaftar dan para calon juga sudah melalukukan proses tes kesehatan.

Baca juga: Pendaftaran Pilkada 2020, Airin dampingi Benyamin-Pillar daftar ke KPU

Baca juga: Azizah-Ruhamaben usung riang gembira saat pendaftaran Pilkada 2020

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020