Pasien sembuh dari COVID-19 di Klaten terus bertambah

Pasien sembuh dari COVID-19 di Klaten terus bertambah

Ilustrasi - Penyemprotan disinfektan oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Klaten. (ANTARA/Aris Wasita)

Klaten (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terus bertambah seiring dengan percepatan penanganan wabah tersebut oleh gugus tugas setempat.

"Terakhir ada penambahan 10 pasien yang sembuh dari COVID-19," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Rabu.

Ia mengatakan dengan penambahan tersebut, artinya jumlah pasien sembuh di Kabupaten Klaten hingga saat ini mencapai 391 orang.

Pasien sembuh tersebut masing-masing berasal dari Klaten Tengah, Jatinom, Polanharjo, Delanggu, Juwiring, dan Wonosari.

Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 di Klaten bertambah 4 jadi 206 orang

Baca juga: Klaten dan Solo catat penambahan pasien sembuh dari COVID-19


Sebelumnya, dikatakannya, pasien dari Klaten Tengah terkonfirmasi positif COVID-19 sejak tanggal 2 September 2020. Sedangkan pasien Jatinom, Delanggu, dan Juwiring terkonfirmasi sejak 5 September 2020.

"Untuk pasien Polanharjo terkonfirmasi sejak 7 September 2020, serta pasien Wonosari terkonfirmasi sejak 27 Agustus 2020. Seluruh pasien sembuh hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," katanya.

Meski sepuluh pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh, dikatakannya, mereka harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari. Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada penyebaran yang lebih luas lagi.

Sementara itu, berdasarkan data pada hari ini belum ada penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di kabupaten tersebut.

"Dengan demikian, untuk jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi COVID-19 di Klaten menjadi 527 orang. Dari total tersebut, selain sudah sembuh, sebanyak 116 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri. Selain itu, ada 20 orang meninggal dunia," katanya.*

Baca juga: Ada empat tambahan, positif COVID-19 di Klaten-Jateng naik 158 kasus
Pewarta : Aris Wasita
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020