Banjarmasin (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor resmi menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai partai mengusungnya maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dis-PUPR) Kota Banjarmasin yang purna tugas pada 1 September ini resmi mendapatkan kartu anggota PKB saat acara haul ke-11 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kantor DPC PKB Kota Banjarmasin, Sabtu.

"Saya sekarang sudah resmi masuk PKB," tegas Arifin yang maju mendampingi petahana H Ibnu Sina tersebut.

Dia menegaskan komitmen di PKB sebagai kader, utamanya membesarkan partai yang didirikan Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
Baca juga: Pilkada Banjarmasin resmi diikuti empat pasang bakal calon
Baca juga: KPU Banjarmasin terima pendaftaran calon independen Khairul-Habib Ali
Baca juga: Haris-Ilham berangkat dari Masjid Sultan Suriansyah daftar ke KPU


Arifin Noor menyatakan, Gus Dur merupakan Guru Bangsa juga tokoh ulama negeri ini, hingga patut diteladani.

"Gus Dur merupakan ulama Nahdliyin yang sangat besar jasanya bagi negeri ini," kata Arifin Noor.

Dia pun berjanji akan memenangkan Pilkada Kota Banjarmasin 2020 dengan dukungan PKB, Partai Demokrat, PDIP dan PSI secara benar.

"Perjuangan merebut kekuasaan dengan cara yang benar, sebagaimana yang diajarkan ahli sunnah wal jamaah," ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, partainya selalu mengenang perjuangan Gus Dur sebagai pendiri partai dan guru Bangsa. Karenanya, PKB Banjarmasin selalu memperingati wafatnya setiap tahun atau gelar acara Haul.

"Haul Gus Dur ini kita baca tahlilan dan baca manakib syekh Saman Al-Madani," ujar anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut.

Ia mengatakan Arifin sudah mendapatkan restu dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi kader PKB secara resmi. Dengan demikian pergerakan partai untuk memenangkan pasangan calon akan lebih maksimal.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020