Palembang (ANTARA News) - Iring-iringan motor besar turut mengawal arak-arakan bendera SEA Games (SEAG) mengelilingi Palembang, ibukota tuan rumah SEA Games 2011, Sumatra Selatan pada Minggu.

Diantara pengendara motor besar tampak mantan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol A.Ismail, Ketua Kadin A Rizal serta unsur masyarakat yang tergabung dalam ikatan motor "gede" di provinsi tersebut.

Selain motor besar, arak-arakan bendera SEAG juga diiringi mobil antik, motor vesta dan rombongan bujang gadis Palembang serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Arak-arakan bendera SEAG yang dipimpin Wakil Wali Kota Palembang, Romi Herton itu dilepas Gubernur Sumsel,H Alex Noerdin dan Walikota Palembang, Ir.Eddy Santana Putra.

Gubernur mengatakan, arak-arakan bendera SEAG itu tidak lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah ini bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah penyelenggara SEAG tahun 2011.

Oleh karena itu, kegiatan internasional tersebut perlu disukseskan bersama dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, kata dia.

Selain itu, dengan dipercayanya Sumsel menjadi tuan rumah SEAG maka ini merupakan awal provinsi yang memiliki 15 kabupaten dan kota tersebut akan menjadi terdepan di Indonesia, kata dia pula.

Sebelumnya, dia mengatakan, bendera SEAG tersebut diterima sejak Indonesia usai mengikuti pesta olah raga Asia Tenggara di Laos.

Ketika ditanya kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah SEAG itu, dia mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan diri secara maksimal agar kegiatan tersebut berlangsung sukses.

Sebelum berlangsung SEAG tahun 2011 nanti semua fasilitas olah raga telah dapat diujicoba karena tahun ini mulai dibangun, tambah dia.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010