HUT Polwan ke-72, Polres Jakbar bagikan masker untuk pengguna jalan

HUT Polwan ke-72, Polres Jakbar bagikan masker untuk pengguna jalan

Pembagian masker gratis untuk pengemudi ojek daring oleh polwan Polres Metro Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Barat yang menggelar kegiatan bagi-bagi masker di perempatan lampu merah Slipi Jakarta Barat, Senin (31 /8).

Pembagian masker tersebut digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan ke-72 pada 1 September, serta dalam penegakan disiplin dalam bermasker di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk hari ini kita membagikan 200 masker," ujar Kepala Bagian Sumber Daya Polres Metro Jakarta Barat AKBP Widiastuti Chasanah Putri.

Baca juga: Polwan Polrestro Jaksel bantu korban banjir Bintaro

Aksi bagi-bagi masker di perempatan lampu merah Slipi untuk menyampaikan pesan HUT Polwan ke-72 bisa dibilang yang paling unik dari aksi sebelumnya.

"Di tahun-tahun sebelumnya kita bagikan adalah bunga mawar, namun mengingat sekarang masa pandemi COVID-19, kami ganti dengan bagi-bagi masker," kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat AKBP Widiastuti Chasanah Putri, Kabag Perencanaan Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rita Iriana, Wakasat Narkoba Kompol Rosana A Labobar, Kasie Keuangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lustriningsih dan sejumlah polwan Polres Metro Jakarta Barat.

Para Polwan bertindak menegur masyarakat yang tidak memakai masker, yang juga sebagai salah satu penegakan disiplin dalam bermasker.

Baca juga: Polwan Divhumas Polri bagikan paket sembako bantu warga saat pandemi

Kegiatan itu juga untuk mendukung Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Semangat para Polwan patut menjadi kesadaran bersama, bahwa bermasker adalah suatu kewajiban,” ujar dia menambahkan.

Untuk menyambut HUT Polwan ke-74, jajaran Polwan Polres Metro Jakarta Barat mengunjungi Panti Werdha, dan mengadakan beberapa kegiatan seperti  trauma healing  untuk korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Baca juga: Peringati Hari Ibu Polwan Polrestro Jaksel berpakaian tradisional
Baca juga: Polwan Solok Selatan buat 1000 masker untuk masyarakat

 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020