Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu kini bertambah menjadi 1.072 orang per 31 Agustus 2020.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan hari ini kasus sembuh di Sultra bertambah 23 orang berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Buton Tengah, Konawe Selatan, Kolaka dan Konsewe.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 50

"Rincian kasus sembuh hari di Sultra, yaitu Kendari 14 orang, Buton Tengah empat orang, Kolaka tiga orang dan masing-masing satu orang dari Konawe Selatan dan Konawe," kata Rabiul.

Meskipun demikian, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan hari ini Sultra juga ada penambahan kasus positif baru sebanyak dua orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 secara keseluruhan menjadi 1.566 orang.

Baca juga: 10.645 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

"Rincian kasus baru hari ini keduanya berasal dari Kota Kendari," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menyampaikan kasus meninggal di daerah Sulawesi Tenggara juga ada penambahan dua orang, namun datanya baru hari ini masuk di data nasional, sehingga secara keseluruhan kasus meninggal sebanyak 30 orang.

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 di Sulbar sembuh

Sementara, pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sulawesi Tenggara sebanyak 464 orang.

Wayong mengimbau agar seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas kebiasaan baru di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, sehingga bisa menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020