SAR temukan ABK korban kecelakaan di Perairan Komodo-NTT meninggal

SAR temukan ABK korban kecelakaan di Perairan Komodo-NTT meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan ABK KM La Bahome yang mengalami kecelakaan laut di Perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (30/8/2020). (FOTO ANTARA/HO- Basarnas Maumere)

Kupang (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Ari Armanto (35), anak buah kapal (ABK) La Bohome yang jatuh dari sekoci kapal di Perairan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Korban Ari Armanto, warga Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat itu ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dalam operasi SAR hari ketiga ini," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Pulau Flores, NTT, I Putu Sudayana dalam pernyataan kepada ANTARA di Kupang, Minggu malam.

Ia mengatakan mengatakan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi korban mengalami kecelakaan di Perairan Lasa, kawasan Taman Nasional Komodo, pada Jumat (28/8) 2020.

Disebutkannya bahwa operasi pencarian dilakukan tim SAR gabungan selain mencari di atas permukaan air juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Ia mengatakan, korban ditemukan tim penyelam yang terdiri atas Persatuan Penyelam Profesional Komodo dan Rescuer Pos SAR Manggarai Barat pada pukul 15.00 WITA.

"Setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan korban langsung dibawa ke RSUD Labuan Bajo," demikian I Putu Sudayana.

Baca juga: Basarnas Maumere kerahkan tim SAR cari nelayan hilang

Baca juga: KM Rajawali tenggelam di perairan selatan Pulau Komodo, satu ABK hilang

Baca juga: Tabrak karang, KM Jabal Nur tenggelam di perairan Manggarai Barat

Baca juga: Enam orang korban kapal tenggelam di Komodo belum ditemukan
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020