Pesannya jelas, semua aparat siap mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama berbagai elemen aparat gabungan menggelar upacara bawah air di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI.

"Ini kegiatan yang positif dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia," kata Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Tb Haeru Rahayu di Jakarta, Senin.

Ia mengemukakan momen peringatan HUT RI tahun ini yang terjadi di masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan niat aparat gabungan yang berada di Kupang NTT untuk melaksanakan upacara bendera bawah air.

Dengan pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat, para peserta upacara melaksanakan kegiatan penyelaman dan upacara di bawah air.

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur dan diikuti oleh 20 peserta dari berbagai instansi.

Tiga Pengawas Perikanan, termasuk Kepala Stasiun PSDKP Kupang, Mubarak Aziz tampak berbaur bersama dengan peserta upacara yang berasal dari Direktorat Polairud Polda NTT, Lantamal VII Kupang, dan BKKPN Kupang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Polisi Hamidin.

Tb Haeru Rahayu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menunjukkan koordinasi dan sinergi antar aparat di lapangan berjalan sangat baik dan cair.

Selain itu, Tb juga melihat bahwa pelaksanaan upacara yang dilakukan dengan penyelaman bawah air ini menggambarkan kecintaan aparat terhadap laut serta kesiapan untuk terus menjaga laut RI.

"Pesannya jelas, semua aparat siap mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan kita," ujarnya.

Baca juga: HUT ke-75 RI, 1.882 PNS KKP raih Satyalancana Karya Satya
Baca juga: HUT ke-75 RI, Menteri Edhy nyanyikan lagu Kebyar-Kebyar
Baca juga: KKP optimalkan peran pusat pengembangan ikan hias Cibinong

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020