Tiga anggota DPRD Belitung dinyatakan sembuh dari COVID-19

Tiga anggota DPRD Belitung dinyatakan sembuh dari COVID-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh ketika melepas kepulangan pasien sembuh COVID-19 (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masing-masing berinisial, IDR (47), SYA (36) dan JD (55) dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 setelah menjalani isolasi di pusat karantina COVID-19 setempat.

"Alhamdulillah tiga anggota DPRD Belitung sembuh termasuk, JD (55) yang di Pangkal Pinang hari ini juga sembuh dan dipulangkan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, dua dari tiga anggota DPRD Belitung yang dinyatakan sembuh yakni, IDR (47), SYA (36) telah menjalani masa isolasi selama 10 hari di pusat karantina COVID-19 setempat dan tidak ditemukan gejala serta tanda infeksi yang mengarah kepada COVID-19.

"Mereka telah benar-benar sembuh dan diberikan surat keterangan hasil pemeriksaan yang menyatakan dalam kondisi sehat," ujarnya.

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Babel sembuh

Baca juga: Kota Pangkalpinang Babel sudah nihil pasien COVID-19


Bupati berharap dengan sembuhnya tiga anggota DPRD setempat dari COVID-19 dapat kembali ke masyarakat serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan normal kembali.

"Karena yang perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit COVID-19 ini bukanlah sebuah aib dan bisa disembuhkan," katanya.

Sementara itu, salah seorang pasien sembuh COVID-19, SYA (36) memberikan apresiasi atas pelayanan yang telah diberikan selama menjalani masa isolasi.

"Pelayanan luar biasa dari tim dokter dan perawat serta dari Pemerintah Daerah, jadi apa yang kami inginkan semuanya disiapkan si sini," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terlalu berlebihan terhadap COVID-19 namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ketakutan jangan berlebihan terhadap COVID-19 karena bukan hanya Belitung dan indonesia tapi juga dunia dilanda pandemi ini jadi mari tetap mendukung pemerintah agar COVID-19 ini tidak ada lagi," katanya.*

Baca juga: GTPP Babel: 58 dari 65 karyawan PT Timah sembuh dari COVID-19

Baca juga: GTPPC-19: 95 dari 147 pasien COVID-19 di Babel sembuh
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020