Kemarin, penerapan kembali ganjil genap hingga kecelakaan ambulans

Kemarin, penerapan kembali ganjil genap hingga kecelakaan ambulans

Anggota Polisi wanita (Polwan) membagikan masker pada pengendara mobil saat sosialisasi pemberlakuan kembali ganjil genap di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (2/8/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (2/8) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Perhatikan, Polda Metro kembali terapkan ganjil genap mulai Senin

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan sistem nomor polisi ganjil genap kendaraan di 25 ruas jalan protokol DKI Jakarta mulai Senin (3/8).

Selama tiga hari ke depan dari Senin (3/8) hingga Rabu (6/8), Ditlantas Polda Metro Jaya tidak memberlakukan penindakan dan masih menerapkan sosialisasi bagi kendaraan roda empat yang melanggar kebijakan ini.

Dishub ingatkan bisa saja berlakukan ganjil genap seharian

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan akan memberlakukan ganjil genap sepanjang hari kalau mobilitas warga tidak berubah dengan sistem ganjil genap berdasarkan waktu.

"Jika nanti analisa kami ternyata mobilitas warga tidak terjadi perubahan pada periode pelaksanaan PSBB transisi maka bisa saja kami menerapkan ganjil-genap sepanjang hari bahkan bisa juga mengenakan kepada kendaraan roda dua," kata Syafrin di Jakarta, Minggu.

TransJakarta tambah 155 armada di 10 koridor kawasan ganjil genap

PT Transportasi Jakarta menambah 155 armada di 10 ruas koridor Bus Rapid Transit (BRT) yang saling bersinggungan dengan kawasan ganjil genap mulai Senin (3/8) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Penambahan ini untuk memastikan selalu terjaganya kapasitas maksimum sesuai protokol pencegahan COVID-19 yaitu 50 persen dari kapasitas angkut dan mempercepat pengosongan halte pada jam-jam sistem ganjil genap diterapkan yaitu pagi pukul 06.00 - 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 - 21.00 WIB," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangannya, Minggu.

Organ kurban mengandung cacing hati dimusnahkan di Kepulauan Seribu

Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu memusnahkan belasan kilogram organ hewan kurban yang mengandung cacing hati karena tidak layak konsumsi.

"Cacing hati ditemukan pada delapan ekor sapi dan satu ekor kambing dengan total 11,5 kilogram," kata pejabat Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Guyantoro saat dihubungi, Ahad.

Ambulans tabrak truk di Tol Kebon Jeruk, pengemudi tewas

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tol Kebun Jeruk, Jakarta Barat melibatkan sebuah ambulans dengan truk tronton yang mengakibatkan supir ambulans tewas di lokasi kejadian dan dua penumpangnya terluka.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta, Minggu, mengatakan kecelakaan terjadi Sabtu (1/8) malam pukul 22.25 WIB disebabkan ambulans menabrak truk tronton yang ada di depannya.

Gara-gara tersenggol, petugas dishub pecahkan kaca angkot di Jaktim

Seorang pria berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) berinisial IR memecahkan kaca angkutan kota (angkot) setelah insiden senggolan di lampu lalu lintas Jalan Pemuda, Rawamangun, Minggu siang.

"Saat itu sudah lampu hijau, dia nerobos, saya kesenggol. Saya refleks aja," kata IR usai menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pulo Gadung.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020