Depok (ANTARA) - Setiap hari raya baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Ayu Ting Ting dan keluarga selalu menyiapkan busana seragam berwarna putih.

"Saya tiap Lebaran selalu bikin seragaman supaya bagus buat difoto, desainernya juga sahabat sendiri, sekeluarga aja yang penting warnanya putih," ujar Ayu ditemui di kediamannya, Depok, Jumat.

Pelantun "Alamat Palsu" itu mengaku suka dengan warna putih khusus untuk Hari Raya Lebaran. Sebab, putih melambangkan sesuatu yang suci.

"Karena kalau hari raya biar kelihatan suci, putih, bersih. Teman saya udah tahu banget kita sekeluarga maunya gimana, kayak gini kan udah lengkap sekalian sama maskernya," kata Ayu.

Untuk makanan, Ayu mengatakan ketupat harus selalu ada di meja makan. Sedangkan sate kambing, justru tak terlalu suka.

"Makan ketupat tetap ada, ibu tetap masak, belanja kayak Lebaran biasa. Lontong sayur, opor ayam, semur daging, kerupuk itu enggak boleh ketinggalan. Saya kalau bakar-bakaran dari dulu enggak pernah ya, biasanya cuma suka jadi tukang daging doang," ujar penyanyi dangdut itu.

Sementara itu, Ayu berkurban dua ekor sapi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dia tidak bisa memotong sapi kurban tersebut di rumahnya seperti biasa.

"Pasti terasa beda banget ya, tahun kemarin kita sama-sama seru jadi tukang daging tapi sekarang enggak bisa. Biasanya kita di sini motong bareng-bareng tapi karena aturannya enggak boleh motong di rumah, ya udah kita enggak motong di rumah," kata Ayu.

Baca juga: Ayu Ting Ting sedih tahun ini tak jadi "tukang daging"

Baca juga: Ayu Ting Ting tiadakan "open house" saat lebaran

Baca juga: Ruben Onsu belum bisa pastikan kelanjutan konser Ayu Ting Ting

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020