Jayapura (ANTARA) - Tujuh dari sembilan pasien positif COVID-19 yang sembuh adalah tahanan Polresta Jayapura Kota, kata Jubir Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura dr. Nyoman Antari.

Kepada ANTARA, di Jayapura, Senin, Antari mengatakan, sembilan orang yang sembuh itu sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara.

Ia mengakui, hari ini tidak ada penambahan kasus sehingga secara kumulatif jumlah warga positif COVID-19 di Jayapura tercatat 1.084 orang.
 
"Dari 1.084 orang itu yang dinyatakan sembuh sebanyak 391 orang dan dirawat tercatat 681orang," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura bertambah jadi 382 orang
Baca juga: Rompi Orang Kepala Batu sebagai sanksi sosial bagi yang tak bermasker

 
Selain dirawat di berbagai rumah sakit mereka juga dirawat di Hotel Sahid, dan saat ini ada yang isolasi mandiri di rumah akibat keterbatasan tempat penampungan.

Ia menjelaskan, walaupun dirawat di rumah namun petugas kesehatan selalu memantau dan pengawasan juga dibantu dengan RT/RW serta babinsa dan babinkamtibmas yang ada di wilayah itu.
 
Petugas kesehatan senantiasa mengirim suplemen dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan mereka, ungkap dr. Antari yang juga menjabat Kadinkes Kota Jayapura.
 
Diakui, dari lima distrik yang ada di wilayah Kota Jayapura, kasus tertinggi berada di Distrik Jayapura Selatan 457 orang, Abepura 276 orang, Jayapura Utara 271 orang, Heram 63 orang dan Distrik Muara Tami 17 orang.
 
Sementara, jumlah ODP di Kota Jayapura tercatat 224 orang, PDP 19 orang dan OTG sebanyak 96 orang, tambah Nyoman Antari.

Baca juga: Warga Kota Jayapura positif COVID-19 bertambah 45 jadi 810 orang
Baca juga: 12 anak positif COVID-19 di Jayapura dinyatakan sembuh
Baca juga: Empat tahanan positif COVID-19 kabur dari RS Bhayangkara Jayapura
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020