Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini penampilan talenta muda Mason Greenwood akan kian membaik setelah sepanjang musim ini tampak menjadi pemain yang naik daun.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol dan mengirim satu assist dalam kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga terakhir MU di Liga Inggris.

"Ia masih bisa main di Piala FA Remaja. Jadi ia masih muda dan kami harus membinanya," kata Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth sebagaimana dilansir Reuters, Jumat.

"Baik dari bangku cadangan maupun main sejak awal ia selalu tampil bagus. Perkembangannya luar biasa musim ini, saya pikir ia 'bisa meraih bintang'," ujarnya menambahkan.

Baca juga: MU dekati lagi empat besar setelah gasak Brighton 3-0
Baca juga: Maguire sebut Greenwood bakat spesial


Solskjaer menekankan itu semua tergantung pada bagaimana Greenwood memanfaatkan setiap kesempatan yang datang dan mengerahkan segenap kemampuan untuk memastikan kesempatan itu tetap datang.

Di sisi lain pelatih asal Norwegia itu meyakini Greenwood bisa bersaing di level tertinggi dan dinilainya sebagai pemain yang lebih lengkap dibandingkan dirinya sendiri dalam usia yang sama.

"Ia remaja yang luar biasa. Ia tak lelah belajar dan terus mengambil keputusan yang semakin baik," ujarnya.

MU selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth pada Sabtu untuk laga pekan ke-33 Liga Inggris. Menghadapi tim yang tengah terancam degradasi, MU berpeluang untuk memperpanjang catatan nirkalah dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Solskjaer tantang trio bomber muda MU tingkatkan kemampuan
Baca juga: Solskjaer ingatkan MU akan semakin bagus saja


Pun demikian, Solskjaer sudah mengingatkan para pemainnya tidak bisa menganggap enteng Bournemouth.

"Itu jelas bukan pertandingan mudah, apapun yang orang lain bilang tidak penting, kami tetap harus tampil maksimal," kata Solskjaer.

"Mereka jelas tidak berada di posisi yang bagus saat ini, tetapi mereka merupakan salah satu tim yang paling efisien memanfaatkan situasi bola mati. Kami tahu apa-apa saja yang harus kami cegah," pungkasnya.

MU saat ini berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 52 poin dan berkesempatan untuk naik ke peringkat keempat jika menang melawan Bournemouth.

Baca juga: Lampard ajak semua pihak duduk bersama bahas kontroversi VAR
Baca juga: Liverpool akan belajar membumi setelah ditaklukkan City
Baca juga: Mourinho pertanyakan mental pemain Tottenham

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020