Dukung pemerintah, "startup" logistik ini bagikan 50.000 masker gratis

Dukung pemerintah,

Perusahaan "startup" jasa logistik berbasis teknologi, Anteraja membagikan 50.000 masker gratis kepada warga untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19). ANTARA/Dokumentasi Anteraja

Jakarta (ANTARA) - Di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Indonesia menetapkan skenario normal baru di berbagai lini, dengan sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah.

Untuk mendukung pemerintah, perusahaan startup jasa pengiriman logistik berbasis teknologi, Anteraja membagikan 50.000 masker gratis secara masif kepada warga untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19).

"Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah," kata VP Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Cegah corona, Anteraja tingkatkan keamanan pengiriman barang

Dengan pembagian masker ini, Anteraja berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Masker yang dibagikan adalah masker kain nonmedis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

Program pembagian masker berlangsung sejak awal Juni 2020. "Telah dibagikan lebih dari 15.000 masker kain nonmedis di wilayah Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Makassar dan beberapa kota lainnya. Pembagian masker ini akan terus berlangsung dengan menargetkan total penyaluran 50.000 masker,” ujar Andri.

Anteraja juga sedang menyiapkan program pembagian masker di kota-kota lain seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Sidoarjo, Malang, Surabaya dan beberapa kota lain di Pulau Jawa.

Pembagian masker akan dilakukan secara menyeluruh oleh Satria (petugas pengantar barang) dan staf operasional Anteraja di ratusan titik operasional di lebih dari 90 persen wilayah Indonesia.

"Para Satria kami yang membagikan masker tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri dengan menggunakan masker, mematuhi peraturan social distancing dan langsung mencuci tangan. Tetap mengutamakan keamanan dan kesehatan para Satria, kami juga berharap dapat membawa dampak positif dengan turut serta mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya mengikuti arahan new normal dari pemerintah,” ujarnya.

Program pembagian masker gratis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Anteraja dalam melawan wabah COVID-19 yang sebelumnya telah ditunjukkan melalui program pembagian sembako gratis dan pengiriman gratis donasi alat-alat kesehatan dan perlengkapan penunjang medis ke rumah-rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Anteraja.

Baca juga: Anteraja jasa pengiriman berbasis aplikasi bidik 18 juta paket 2020
Baca juga: Startup logistik berbasis teknologi ini raih pendanaan Seri A
Pewarta : Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020