Saya tidak merasa itu adalah catatan yang buruk ketika Anda hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan ...
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela David de Gea dari sejumlah kritik yang diterimanya baru-baru ini, sambil menyebut pemain asal Spanyol itu adalah "kiper terbaik di dunia."

De Gea mendapatkan kritik keras saat Manchester United bermain imbang 1-1 di Liga Premier Inggris Sabtu WIB lawan Tottenham oleh mantan kapten United Roy Keane, yang saat ini bekerja sebagai seorang pandit televisi.

Namun, Solskjaer membela De Gea dari mantan rekan setimnya di United dulu.

Baca juga: Penalti Bruno Fernandes buat MU amankan satu poin di Tottenham

"Saya tidak merasa itu adalah catatan yang buruk ketika Anda hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan, yang termasuk pertandingan melawan Man City, Chelsea, Tottenham dan Everton. Gol Everton terjadi cukup tidak biasa," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dilansir BBC pada Selasa.

Keane pada Sabtu WIB mengatakan bahwa ia "sangat frustrasi" terhadap De Gea, dengan alasan bahwa kiper itu seharusnya menyelamatkan tembakan dari Steven Bergwijn yang membuat Tottenham unggul di babak pertama.

"Pada Jumat (waktu setempat) ia mungkin bisa menyelamatkannya, ia mungkin tidak bisa. Namun, ia membuat sejumlah penyelamatan hebat bagi kami. Ia memenangkan pertandingan bagi kami. Saya masih berpikir ia adalah penjaga gawang terbaik di dunia."

Baca juga: Solksjaer tantang Pogba perlihatkan kepemimpinan untuk United

Bersama timnas Spanyol, posisi De Gea juga terancam direbut oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Sedangkan bersama Setan Merah, ia akan mengalami hal serupa karena performa gemilang kiper Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United.

Henderson sendiri tidak akan bermain melawan United pada Kamis (25/6) pukul 00.00 WIB karena peraturan Liga Premier Inggris melarang seorang pemain pinjaman bermain menghadapi klub induknya.

Meski begitu Solskjaer senang dengan progres Henderson, sambil mengatakan bahwa ia memiliki musim yang fantastis dan suatu saat akan menjadi kiper nomor satu Inggris dan United.

Baca juga: Kiper muda MU diincar PSG dan Chelsea
Baca juga: Solskjaer: De Gea kiper terbaik di dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020