Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 kepada Presiden Joko Widodo dan berharap Presiden terus memperkuat dan lebih banyak berpihak kepada ekonomi digital.

"Selamat ulang tahun kepada bapak Presiden Joko Widodo, semoga selalu diberikan kesabaran untuk memimpin Indonesia yang sedang belajar berdemokrasi," ujar Ignatius Untung saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Ketua Umum idEA tersebut berharap Presiden Joko Widodo lebih banyak mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada ekonomi digital di masa normal baru.

"Harapannya, Presiden lebih banyak menerbitkan regulasi yang berpihak kepada ekonomi digital," katanya.

Pada hari ini, Minggu (21/6) Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-59 di tahun ini. Ucapan selamat ulang tahun, harapan dan doa bagi Presiden Joko Widodo mengalir dar berbagai kalangan, mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, pengamat ekonomi, kalangan asosiasi hingga selebritas, artis dan generasi millenial.

Sebelumnya Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun ke-59 Presiden RI Joko Widodo.

Selama menjabat sebagai Presiden, Presiden Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Presiden di hari ulang tahun ke-58, 21 Juni tahun 2019 silam.

Pada saat itu Presiden menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukan Presiden hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Adapun Fadjroel dalam akun Instagram @fadjroelrachman menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden.

Fadjroel juga mendoakan agar Presiden selalu dalam bimbingan Allah SWT dalam memimpin bangsa Indonesia.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020