"Jumlah pasien COVID-19 di Tanjungpinang sebanyak 27 orang, 22 orang di antaranya sudah sembuh," ujar Rustam.
Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau itu tidak bertambah sejak 26 hari lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang, Rustam di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan pasien positif COVID-19 terakhir terkonfirmasi nomor 27 berinisial NU dan yang bersangkutan sudah sembuh sejak sepekan yang lalu.

"Jumlah pasien COVID-19 di Tanjungpinang sebanyak 27 orang, 22 orang di antaranya sudah sembuh," ujar Rustam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang ini.

Ia menambahkan pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) berjumlah dua orang. Kedua pasien itu sudah cukup lama dirawat.

"Mereka belum sembuh. Dinyatakan sembuh apabila hasil dua kali pemeriksaan PCR terhadap kedua pasien itu dinyatakan negatif secara berturut-turut," ucapnya.

Sementara pasien yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Pasien yang meninggal dunia tersebut tidak hanya mengidap COVID-19, melainkan ada penyakit penyerta seperti hipertensi, diabetes dan sakit ginjal.

"Kami berharap kedua pasien yang dirawat segera sembuh," katanya.

Rustam mengemukakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini sebanyak 97 orang, 94 orang di antaranya sudah selesai diawasi. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Tanjungpinang mencapai 223 orang, 219 orang sudah selesai dipantau.

Sementara jumlah orang tanpa gejala di Tanjungpinang mencapai 1.393 orang, sebagian besar sudah selesai dipantau.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020