Pasien positif COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang

Pasien positif COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere (kiri) (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan ada penambahan enam orang pasien yang sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di RSUD TC.Hilers, Kabupaten Sikka.

"Ada enam pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Keenam pasien itu berada di Kabupaten Sikka yang merupakan eks penumpang KM Lambelu," kata Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Rabu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah dua orang

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende itu, setelah sembuhnya enam pasien positif COVID-19 itu maka jumlah kesembuhan di NTT menjadi 20 orang dari sebelumnya 14 orang.

Menurut dia, enam pasien yang sembuh di Kabupaten Sikka sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD TC Hilers.

Baca juga: Bantuan APD disalurkan Satgas COVID-19 BUMN di NTT

"Hari ini keenam pasien itu sudah diizinkan pulang oleh tim medis di RSUD TC Hilers untuk kembali ke rumah masing-masing karena hasil pemeriksaan swab dua kali sudah negatif dari COVID-19," kata Dominikus.

Dengan demikian kata dia, masih terdapat 21 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sikka yang sedang dalam perawatan medis.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah

Dia berharap angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini terus meningkat, sehingga pelaksanaan normal baru pada 15 Juni 2020 berlangsung dengan baik.

"Kami berharap masyarakat NTT tetap taat pada aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan sehingga kasus COVID-19 di NTT bisa dikendalikan," tegas Dominikus. 

Baca juga: Lima pasien sembuh dari COVID-19 donorkan plasma darah ke PMI

 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020