Jayapura (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule menyatakan hingga saat ini pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah sempat dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan tercatat 134 orang.

"Kami berharap jumlah pasien yang sembuh terus bertambah seiring bertambahnya," kata dr. Sumule dalam keterangannya melalui live streaming, Kamis malam di Jayapura.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 sembuh di Manokwari bertambah tiga

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Manokwari dipulangkan

Ia menerangkan pasien yang sembuh itu berasal dari 11 kabupaten- kota dan terbanyak berasal dari Kabupaten Mimika, yakni 49 orang. Menyusul Kota Jayapura 34 orang, Kabupaten Jayapura 23 orang, Merauke 11 orang, Keerom dan Jayawijaya masing-masing empat orang, tiga orang dari Kabupaten Sarmi.

Selanjutnya, Kabupaten Biak dan Mamberamo Tengah masing-masing dua orang yang dinyatakan sembuh, sedangkan Kabupaten Nabire dan Boven Digul masing-masing satu orang.

Sementara itu, kata Sumule, jumlah warga yang positif terpapar COVID-19 tercatat 538 orang dan dirawat 394 orang. Pasien positif terjangkit virus corona saat ini dirawat di rumah sakit rujukan.

Baca juga: MUI ajak warga Muslim Papua Barat taati Ulil Amri

Baca juga: Berbeda dengan tahun lalu, kini warga muslim di Timika tak bisa mudik

"Ada 16 rumah sakit di Papua yang menjadi rujukan COVID-19," kata dr.Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Papua.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020