enam posko itu berada di gerbang tol Gunung Batin, Menggala, Lambu Kibang, Way Kenanga, Simpang Pematang dan gerbang tol Kayu Agung, ditambah dengan posko di Rest Area 215 A dan B.
Mesuji (ANTARA) -
PT Hutama Karya akan mendirikan enam posko di gerbang tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayung Agung (Terpeka) dan satu posko tambahan di KM 215 untuk melakukan penyekatan arus kendaraan dari arah Sumatera Selatan ke Lampung.

"Kami ada enam posko di tiap-tiap gerbang tol dan satu di KM 215 sebagai tambahan penyekatan bila ada kendaraan yang lolos dari gerbang tol Jakabaring. Ini dilakukan terkait larangan mudik oleh pemerintah untuk menekan pandemi COVID-19," kata Manajer Cabang PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang- Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono di Mesuji, Lampung, Sabtu.

Baca juga: Arus kendaraan di ruas Tol Terpeka turun hingga 64 persen

Menurutnya, enam posko itu berada di gerbang tol Gunung Batin, Menggala, Lambu Kibang, Way Kenanga, Simpang Pematang dan gerbang tol Kayu Agung, ditambah dengan posko di Rest Area 215 A dan B.

Selain itu, posko itu juga akan dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan untuk kendaraan yang akan keluar dan masuk ke jalan tol Trans Sumatera.

Baca juga: Hutama Karya terbitkan obligasi global 600 juta dolar AS

"Hal ini dilakukan untuk kendaraan yang akan melalukan perjalanan di dalam kota, dan memantau kendaraan yang akan keluar masuk tol, khususnya dari wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya," katanya

Yoni menjelaskan, selain ada posko di masing-masing gerbang tol, HK ruas Terpeka juga mendirikan posko di rest area 215 untuk mengantisipasi kendaraan yang akan masuk wilayah Bandarlampung.
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020