Kami mengapresiasi dan rasa hormat pada rekan-rekan juang buruh yang urung turun, selain mengikuti anjuran pemerintah dan WHO untuk protokol penanganan COVID-19, juga menghormati bulan suci Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Demokrat Komisi III DPR RI mengapresiasi para buruh yang mengurungkan niat berdemonstrasi untuk menolak Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja pada peringatan Hari Buruh Internasional, Jumat (1/5).

"Kami mengapresiasi dan rasa hormat pada rekan-rekan juang buruh yang urung turun, selain mengikuti anjuran pemerintah dan WHO untuk protokol penanganan COVID-19, juga menghormati bulan suci Ramadhan," ujar Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Demokrat: Awasi Kartu Prakerja, gandeng PPATK bukan hanya KPK

Ia mengatakan peringatan Hari Buruh Sedunia kali ini memang berbeda, dimana peringatan hari buruh jatuh pada saat pendemik COVID-19 melanda.

Namun, Hinca mengatakan Partai Demokrat memahami apa yang menjadi perhatian para buruh di masa sekarang ini.

Ia mengatakan Partai Demokrat telah meminta rekan-rekan di DPR RI agar fokus pada penanganan COVID-19.

Baca juga: AHY minta pengurus Demokrat identifikasi masyarakat terdampak COVID-19

Partai Demokrat juga telah meminta pemerintah mendahulukan dana yang sudah dialokasikan dari Anggaran Penerimaan Belanja Negara (APBN) agar segera disampaikan kepada kaum tidak mampu.

"Termasuk rekan-rekan juang buruh," demikian kata Hinca.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020